Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Resmi Parlemen Kyrgyzstan dengan Kerajaan Arab Saudi, Bahas Kerjasama Antar Kedua Negara


Bishkek-Visi Muslim- Selasa, (18/2/2020) Kunjungan resmi telah berlangsung antara Ketua Jogorku Kenesh (Parlemen Kyrgyzstan), Dastanbek Dzhumabekov dengan Ketua Majelis ash-Syura (Majelis Konsultatif) Arab Saudi, Abdullah ibn Muhammad Al ash-Sheikh.

Menurut layanan pers Parlemen Kyrgyzstan, dalam pertemuan itu membahas masalah perluasan hubungan politik, ekonomi, budaya dan kemanusiaan serta penguatan kerjasama antar parlemen.

Kedua pihak juga bersepakat untuk saling menguatkan dukungan legislatif yang diperlukan untuk pertumbuhan perdagangan antar kedua negara, pengembangan pariwisata dan daya tarik investasi.

Dzhumabekov juga menjelaskan bahwa Kyrgyzstan tertarik untuk memperdalam kerja sama dengan kerajaan Arab Saudi di semua bidang.

"Tahun lalu, dalam kunjungan resmi Presiden Kyrgyzstan, Sooronbay Jeenbekov sangat tertarik akan eratnya hubungan kedua negara muslim ini, saya percaya bahwa kunjungan delegasi kami juga akan menjadi langkah besar dalam mempromosikan kerjasama yang lebih sukses kedepannya" terang  Dzhumabekov.

Dalam pertemuan ini juga membahas peluang investasi proyek pertanian dan insfratruktur, Delegasi Kyrgyzstan juga berharap agar Arab Saudi membeli bahan pokok organik dari Kyrgyzstan.

Abdullah ash-Sheikh, mencatat bahwa Kerajaan Arab Saudi sangat tertarik akan hubungan bilateral antara kedua negara.

"Raja memiliki instruksi khusus tentang masalah ini," katanya.

"Yang penting kita perkuat hubungan politik, ekonomi dan budaya-kemanusiaan. Negosiasi saat ini sedang berlangsung," tambah ash-Sheikh.

Kunjungan delegasi Kyrgyzstan ini diwakili oleh Wakil Ketua Parlemen Milan Bakirov, anggota parlemen Aibek Altynbekov, Omurbek Bakirov, Akylbek Zhaparov, Kanatbek Isayev dan Abdi Muktar Mamatov.

Mereka juga didampingi oleh Wakil Menteri Luar Negeri Nuran Niyazaliyev, Wakil Menteri Ekonomi Sultan Akhmatov dan Wakil Menteri Pertanian, Industri Makanan dan Reklamasi Tanah, Amangeldi Isayev. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Kunjungan Resmi Parlemen Kyrgyzstan dengan Kerajaan Arab Saudi, Bahas Kerjasama Antar Kedua Negara"