Mahasiswa Universitas Brawijaya Diduga Terinfeksi Corona, Dinkes Kota Malang: Masih Menunggu Hasil Tes

RSSA Saiful Anwar Kota Malang

Malang-Visi Muslim- Ramai tentang kabar salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya Kota Malang terduga suspect virus corona/ Covid-19 menjadikan semua pihak di Kota Malang waspada akan hal ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang membenarkan adanya pasien suspect corona yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan bahwa saat ini pasien dalam tahap pengawasan.

"Betul, pasien adalah mahasiswa UB. Saat ini statusnya masih dalam pengawasan dan dilakukan observasi di RSSA," katanya pada Jumat (13/3/2020).

"Pasien pagi tadi sudah dilakukan pengambilan spesimen infeksi virus corona, berupa swab tenggorokan dan hidung," tambahnya.

Hasil swab dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), namun hasilnya belum diketahui hingga kini.

"Hasilnya belum ada, kami masih menunggu hasil pemeriksaan Swab-nya, karena hal ini akan menentukan tindak lanjut kedepan yang harus dilakukan," terang Husnul.

Husnul menyebut pihak RSSA sudah melakukan pemeriksaan sesuai Standard Operational Procedure (SOP), tinggal menunggu hasil uji Swab-nya. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa Universitas Brawijaya Diduga Terinfeksi Corona, Dinkes Kota Malang: Masih Menunggu Hasil Tes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...