Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virus Corona Pertama Mulai Memasuki Kazakhstan, Menkes Yelzhan Birtanov: Kita Sudah Berjuang


Nur Sultan- VisiMuslim- Dua kasus pertama infeksi coronavirus telah dikonfirmasi di Kazakhstan, hal itu disampaikan oleh menteri Kesehatan Kazakhstan, Yelzhan Birtanov dalam konferensi pers pada (13/3/2020) dilansir dari Trend.

“Seperti yang anda ketahui, kita sudah berjuang melawan virus corona selama tiga bulan ini. Kami telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah coronavirus memasuki negara. Namun hari ini dua warga negara Kazakh dinyatakan positif terkena virus corona. Mereka terinfeksi setelah perjalanan dari Jerman, ”kata Birtanov.

Dia menambahkan bahwa warga Kazakh yang terinfeksi berada disebuah rumah sakit di Almaty.

"Kondisinya stabil," tambahnya.

Wabah corona awal mula menyebar di kota Wuhan, Cina sejak akhir Desember 2019.

Jumlah orang yang terbunuh oleh penyakit ini telah melampaui 4.700. Lebih dari 128.000 orang telah dipastikan terinfeksi. Sementara itu, lebih dari 68.000 orang dilaporkan telah pulih.

Beberapa sumber mengklaim wabah coronavirus dimulai sejak November 2019. Gejala-gejalanya meliputi batuk, sakit kepala, kelelahan, demam, sakit dan kesulitan bernapas. Ini terutama menyebar melalui kontak udara atau kontak dengan benda yang terkontaminasi. Dalam kasus-kasus ringan, menurut pihak berwenang Cina, perawatan membutuhkan waktu sekitar satu minggu, dalam kasus yang parah -perawatannya selama dua mingguan atau lebih. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global pada 11 Maret. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Virus Corona Pertama Mulai Memasuki Kazakhstan, Menkes Yelzhan Birtanov: Kita Sudah Berjuang "