MasyaAllah, 5000 Hand Sanitizer Gratis di Masjid Jogokariyan


Yogyakarta-VisiMuslim- Kelangkaan hand sanitizer di tengah merebaknya virus Corona mendorong Masjid Jogokariyan untuk membuat dan memperbanyak hand sanitizer. Bukan dalam rangka bisnis, melainkan untuk dibagikan ke masyarakat sekitar secara gratis.

Masjid Jogokariyan memang selalu beda dari masjid-masjid lainnya. Sebelumnya, jika masjid lain memilih untuk gulung karpet, masjid ini justru membersihkan karpet dengan desinfektan. Penyemprotan dilakukan 5 kali sehari. Hai itu berarti setiap kali akan dilakukan shalat.

Melalui unggahan akun twitter @jogokariyan, menunjukkan potret produksi yang tak hanya dilakukan panitia masjid saja, tapi juga dibantu oleh warga sekitar masjid.

"5000 HAND SANITIZER GRATIS UNTUK WARGA! Alhamdulillah, mulai Kamis kemarin Masjid Jogokariyan mulai memproduksi hand sanitizer untuk dibagikan ke masyarakat. Atas inisiasi jamaah dan restu dewan syuro, program ini dilakukan untuk menangani mulai sulitnya hand sanitizer di pasaran," tulis akun tersebut.



Dalam postingan, akun @joogokariyan juga berharap, melalui langkah tersebut bisa jadi upaya menekan dan mengurangi sebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga,  ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Namun karena terbatasnya sumber daya, untuk sementara Masjid Jogokariyan baru bisa  mendistribusikan hand sanitizer tersebut untuk warga Jogokariyan terlebih dahulu.
Banyak netizen yang mengapresias langkah yang dilakukan Masjid Jogokariyan ini. Seperti akun @S_aulia26. Ia menganggap Masjid Jogokariyan sebagai salah satu masjid terbaik di Indonesia.

"Kalo misal anda tersesat di Jogja dan abis ongkos. Datang saja ke masjid ini, maka anda akan dimuliakan," ujarnya. [] Cp

Belum ada Komentar untuk "MasyaAllah, 5000 Hand Sanitizer Gratis di Masjid Jogokariyan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...