Pemerintah Kosovo Meminta Bantuan Turki Tangani Covid-19

Hashim Tachi Bersama Recep Tayyip Erdogan

Pristina-VisiMuslim- Presiden Kosovo, Hashim Thaci pada hari Kamis (19/3/2020) meminta bantuan Turki untuk menanggulangi penyebaran virus corona baru yang dikenal sebagai COVID-19.

Thaci mengatakan di Twitter-nya bahwa ia telah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan "untuk membahas kerja sama bilateral dan meminta bantuan untuk mengekang penyebaran COVID-19 di Kosovo".

Thaci juga memuji perjuangan Turki melawan virus corona ini.

"Kosovo memperoleh bantuan operasional dan logistik dari Turki dalam upaya untuk membendung COVID-19. Kami ucapkan terima kasih kepada Turki dan Presiden Erdogan atas dukungannya," tambahnya.

Kosovo mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus pada 13 Maret.

Saat ini ada 19 kasus di negara itu, hampir keseluruhan adalah warga negara Kosovo, selain dari satu orang warga Italia.

COVID-19 pertama kali muncul di Wuhan, Cina Desember lalu, dan saat ini telah menyebar ke 160 negara dan wilayah lain. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan wabah itu sebagai pandemi global.

Dari lebih dari 235.000 kasus dikonfirmasi, dengan jumlah kematian sekarang melebihi 9.500, dan lebih dari 84.500 telah pulih, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di AS.

Meskipun jumlah kasus meningkat, sebagian besar yang terinfeksi hanya mengalami gejala ringan dan bisa sembuh. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Kosovo Meminta Bantuan Turki Tangani Covid-19"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...