Presiden Joko Widodo Dinilai Tak Serius Tangani Covid-19, Menterinya Mulai 'Nyleneh'

Gambar dari Detik.com

Jakarta-Visi Muslim- Pemerintah RI dinilai tidak serius dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19. Hal ini disampaikan oleh Peneliti senior Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata. Ia menilai pemerintah Jokowi tidak serius menangani kasus epidemi ini sejak awal, hal ini terlihat dari para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju yang sering melontarkan pertanyaan nyleneh menanggapi Coronavirus ini.

"Respon pemerintah untuk soal urusan Covid-19 sangat tidak serius. Dapat dilihat dari tanggapan para elit yang terkesan nyleneh soal Covid-19," kata Dian Permata dilansir dari Rmol, Jumat, (20/3/2020).

Beberapa menteri memang melontarkan pertanyaan nyleneh terkait wabah covid-19, sebut saja Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dia melontarkan guyon dengan menyebut Virus Corona tidak akan masuk Indonesia karena masyarakat sering memakan nasi kucing. 

Menko Polhukam Mahfud MD juga pernah mengatakan bahwa Indonesia bebas dari Corona. Pernyataan itu disampaikan pada Februari lalu saat negara lain sudah kelimpungan menghadapi wabah covid-19.

Dan ternyata saat ini per-Sabtu (21/3/2020) ada sekitar 450 warga Indonesia positif corona, diantaranya 38 orang dinyatakan meninggal. [] Gesang/Nilufar Babayiğit

Belum ada Komentar untuk "Presiden Joko Widodo Dinilai Tak Serius Tangani Covid-19, Menterinya Mulai 'Nyleneh'"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...