Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Republik Bashkortostan Konfirmasi 41 Kasus Covid-19, Negara Belum Siap Menangani?

Kepala Presiden Republik Bashkortostan, Radiy Khabirov

Ufa- VisiMuslim- Pada pukul 8:00 pagi waktu setempat, Selasa, (17/3/2020), Pemerintah Republik Bashkortostan telah melaporkan 41 orang di negara itu telah terindikasi terinfeksi coronavirus yang saat ini mereka dirawat di rumah sakit Republik Bashkortostan, diantara mereka adalah enam orang anak. Data tersebut dipresentasikan pada rapat terbatas oleh Menteri Kesehatan, Maxim Zabelin.

41 pasien saat ini dalam kondisi stabil; pengobatan dilakukan sesuai dengan rekomendasi para ahli dari Rusia dan pihak asing terkemuka. Pemeriksaan sedang dilakukan, observasi dan perawatan juga dilakukan di ruang isolasi.

Dalam sehari terakhir, hotline pemerintah telah menerima 304 panggilan dari warga di negara mayoritas muslim ini. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah protokol tentang warga yang baru datang dari luar negeri, kemana mereka bisa melakukan tes, mereka juga mengeluhkan tentang kurangnya alat pelindung diri seperti masker di pertokoan dan apotek.

Hingga kini, lebih dari 140 negara di dunia telah melaporkan mengenai kasus corona virus atau Covid-19 ini.

Data terbaru yang diperoleh dari John Hopkins University, per Senin (16/3/2020), total ada 162.687 kasus infeksi virus corona yang sudah dilaporkan di seluruh dunia.

Dari jumlah tersebut, terdapat 6.065 kasus kematian. Sementara, 75.620 di antaranya telah dinyatakan sembuh. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Republik Bashkortostan Konfirmasi 41 Kasus Covid-19, Negara Belum Siap Menangani? "