Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Positif Covid-19, Satu Orang Warga Kabupaten Malang Meninggal Dunia


Malang-Visi Muslim- Persebaran virus Corona atau Covid-19 telah menimbulkan korban jiwa, salah satunya warga Kabupaten Malang. 
Di wilayah Kabupaten Malang, sebelumnya dinyatakan empat orang suspect virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya terdapat informasi mengenai dua warga Kabupaten Malang yang suspect virus Corona atau Covid-19 dirawat di salah satu rumah sakit rujukan yang berada di Kota Malang. 

"Dua warga Singosari masih dirawat di RST. Soepraoen dan untuk hasil labnya masih diperiksa di Jakarta," ujar Arbani Mukti Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, saat dikonfirmasi oleh pewarta pada hari Rabu (18/3/2020).

Arbani juga mengklarifikasi mengenai pemberitaan sebelumnya yang telah tersebar (16/3/2020) menyatakan bahwa terdapat dua orang warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang suspect virus Corona atau Covid-19 dan meninggal dunia.

"Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah tiga, yang satu sudah meninggal, bukan empat. Kemarin ada diberita dua yang meninggal, saya salah itu, mohon diklarifikasi. Satu saja yang meninggal," terang Arbani yang mengklarifikasi pernyataannya di beberapa laman berita termasuk ke media online ini.

Pasien yang telah meninggal tersebut merupakan perempuan warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, yang meninggal pada hari Sabtu (14/3/2020). Serta untuk hasil pemeriksaan laboratorium pada saat itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, bahwa telah dikirimkan ke Jakarta.

Arbani menjelaskan mengenai kronologis riwayat perjalanan atau riwayat penyakit orang yang telah meninggal ini merupakan suami istri. 

"Jadi ada dua orang yang seminar di Jogja, satu orang Kota (Malang), satunya orang Kabupaten (Malang), orang (Kecamatan) Dau tadi. Lah orang yang Kabupaten ini sakit sepulang dari Jogja dan dirawat di Rumah Sakit RKZ, lalu sembuh. Kemudian istrinya yang sakit, dibawa ke RSSA, akhirnya yang meninggal itu tadi," jelasnya. 

Berdasarkan rincian data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, bahwa terdapat satu pasien yang meninggal dunia di wilayah Kabupaten Malang positif Covid-19. 

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ini dibenarkan oleh Arbani selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, bahwa pihaknya mengakui baru mendapatkan data tersebut pagi ini. "Iya, saya baru dapat ini tadi (18/3/2020)," singkatnya. [] Malang Times

Posting Komentar untuk "Positif Covid-19, Satu Orang Warga Kabupaten Malang Meninggal Dunia"