Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Mahasiswa IPB Positif Corona


Jakarta-Visi Muslim- Satu mahasiswa IPB dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Saat ini dia sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Pihak IPB membenarkan hal tersebut.

"Betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," ujar Yatri Indah Kusumastuti selaku Kepala Biro Komunikasi IPB, Selasa (17/3/2020).

Yatri menerangkan, mahasiswa itu tertular dari ayahnya yang juga dinyatakan positif Corona. IPB telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor terkait protokol penanganan terhadap mahasiswa tersebut.

Lebih lanjut, Yatri menyebutkan, semenjak ayahnya dinyatakan positif, IPB segera berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Mahasiswa tersebut dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku.

Yatri menyebutkan, pihaknya meminta semua yang teridentifikasi melakukan kontak dengan pasien positif Corona itu untuk melakukan karantina mandiri sesuai dengan protokol yang berlaku. Kampus IPB akan terus memantau perkembangan dan mengimbau semua mahasiswa tetap tenang.

"Kami sekali lagi mengajak seluruh sivitas akademika dan tendik (tenaga kependidikan) untuk tetap tenang dan mengikuti protokol hidup sehat serta social distancing seperti disarankan WHO dan pemerintah," jelasnya. [] CP

Posting Komentar untuk "Satu Mahasiswa IPB Positif Corona"

close