Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Umumkan Kasus Virus Corona Pertama di Negara Itu


Ankara-VisiMuslim- Pemerintah Turki mengumumkan kasus pertama virus corona/ COVİD-19 baru pada Rabu, (11/3/2020) pagi waktu setempat. Pemerintah Turki juga menekankan bahwa segala tindakan pencegahan sedang dilakukan. Dilansir dari Badan Anadolu. "Satu warga negara laki-laki dinyatakan positif terinfeksi virus corona" kata menteri kesehatan Turki, Fahrettin Koca saat konferensi pers di ibu kota Ankara.

"Pasien yang terinfeksi virus tersebut terjangkit virus setelah kembali dari Eropa. Saat ini dia sudah diisolasi," tambah Koca.

"Kondisi pasien baik, seluruh anggota keluarganya juga sedang berada dibawah pengawasan," ujarnya.

Turki telah berusaha agar  virus corona tidak masuk ke negaranya, pada bulan  lalu pemerintah Turki menutup perbatasannya dengan Iran dan menangguhkan seluruh penerbangan ke negara itu. 


Coronavirus, yang secara resmi dikenal dengan COVİD-19 pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina. Korban tewas secara global akibat virus ini telah mencapai lebih dari 4.260 kematian dan lebih dari 118.100 kasus, menurut Universitas Johns Hopkins, virus ini telah menyebar ke enam benua dan lebih dari 100 negara. [] Nilufar Babayiğit 

Posting Komentar untuk "Turki Umumkan Kasus Virus Corona Pertama di Negara Itu"