Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Warga Sipil Tewas dalam Serangan yang Dilakukan Militan Houthi di Yaman Tengah



Aden, Visi Muslim- Setidaknya tiga warga sipil tewas saat penyerangan yang dilakukan oleh pemberontak Houthi di pemukiman di Yaman tengah, sumber setempat mengatakan Jumat, (17/4/2020).

Kematian itu termasuk seorang wanita dan dua anak-anak, sementara puluhan lainnya terluka dalam penembakan yang dilar di provinsi al-Bayda tersebut.

Penembakan itu terjadi seminggu setelah koalisi pimpinan Saudi mengumumkan gencatan senjata dua minggu di Yaman dengan kemungkinan perpanjangan dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus corona baru.

Namun, pihak-pihak yang bertikai di Yaman saling menuduh melanggar gencatan senjata.

Virus ini telah membunuh lebih dari 150.000 di seluruh dunia.

Yaman sejauh ini telah mengkonfirmasi satu kasus virus corona.

Negara itu telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang didukung Iran menguasai sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer yang dipimpin Saudi meluncurkan serangan udara yang bertujuan mempersempit pergerakan Houthi.

Puluhan ribu warga Yaman, termasuk warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik, konflik ini telah menyebabkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang berisiko kelaparan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "3 Warga Sipil Tewas dalam Serangan yang Dilakukan Militan Houthi di Yaman Tengah"