Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aa Gym Minta Masyarakat Tidak Menolak Jenazah yang Meninggal Akibat Covid-19

Aa Gym/Photo: Kapanlagi.com

Bandung- VisiMuslim- Ustadz kondang asal Kota Bandung, Abdullah Gymnastiar meminta kepada masyarakat agar tidak paranoid terkait jenazah penderita covid-19 yang akan dimakamkan. Selama proses protokol kesehatan dan sesuai syariat Islam, Ustadz yang dipanggil A'a Gym ini yakin proses pemakaman berjalan aman.

"Kalau prosedur pengelolaan jenazah itu sudah sesuai standar WHO dan sesuai syariat Islam, itu benar-benar sudah aman," Katanya, Kamis, (2/4/2020).

Aa Gym juga sudah berkonsultasi dengan dokter yang menangani pasien positif Covid-19 soal pemakaman tersebut. Aa Gym yakin prosedur perawatan jenazah sudah sesuai standar protokol kesehatan dan tidak menimbulkan persoalan kedepannya.

"Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk menolak jenazah yang wafat karena Covid-19 ini, sepanjang prosedurnya sesuai dengan pengelolaan jenazah, baik secara syariat maupun standar kesehatan," tambah Aa Gym.

Aa Gym mengajak semua pihak untuk gencar mengedukasi masyarakat terkait protokol pemakaman jenazah yang wafat akibat Covid-19, agar kejadian penolakan pemakaman tidak terulang.

"Memang sebaiknya lebih agresif dalam memberikan sosialisasi, sehingga tidak terulang lagi penolakan pemakaman jenazah akibat Covid-19," pungkasnya. [] Gesang/ Aboe Shehnaze

Posting Komentar untuk "Aa Gym Minta Masyarakat Tidak Menolak Jenazah yang Meninggal Akibat Covid-19"