Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bela TKA China, Luhut: Apakah Semua Orang China Itu Brengsek?

Luhut Rapat di Kemen PUPR (Foto: merdeka.com)

Jakarta-Visi Muslim- Luhut Binsar Panjaitan menegaskan bahwa TKA asal China pasti datang ke Indonesia secara legal. karena menurutnya, Indonesia bukanlah negara yang bisa dimasuki tanpa melewati prosedural yang ditentukan.

Terkait maraknya pemberitaan tentang TKA asal China yang datang ke Indonesia selama masa darurat Corona, Luhut memastikan bahwa hal tersebut hanyalah hoax dan pembodohan pada masyarakat.
“Mengenai pekerja China, saya garis bawahi lagi, orang datang ke Indonesia enggak bisa menyelundup begitu saja. Pasti melalui prosedur. Kami pasti tahu, kan dia mesti minta visa ke kedutaan kita. Saya lihat di medsos, dibilang ada kapal bawa buruh dari China. Padahal orang-orangnya saja tidak kelihatan. Ini kan pembodohan. Orang itu memberitakan berita bohong,” ujar Luhut dalam video conference, sebagaimana dikutip dari Kumparan.com (15/4/2020).
Pada kesempatan tersebut, Luhut kembali memberikan pembelaan pada 49 TKA China di Kendari yang disebut-sebut masuk secara ilegal. “Yang 49 (TKA China) yang kemarin kita ribut itu pun enggak ada yang salah prosedurnya. Enggak ada yang salah sama sekali,” terangnya.
Atas dasar itu, Luhut menentang siapapun untuk membuktikan bahwa TKA Cina datang ke Indonesia secara ilegal. Bahkan dia telah melakukan monitoring dan menemukan bahwa pekerja Cina jumlahnya jauh di bawah pekerja lokal.
“Saya berkali-kali bilang, tunjukkan ayo di mana. Enggak ada yang berani jelasin. Dibilang di Morowali China semua, saya beberapa kali kirim orang, jumlah pegawai China cuma 3.000 dari 45.000 pegawai di sana,” urainya.
Bahkan, Luhut mempertanyakan keimanan orang-orang yang menyebarkan berita dusta tersebut yang telah membuatnya sedih karena mereka oki fokus pemerintah yang sedang berjuang melawan Corona.
“Jadi saya sedih ada penyebaran berita-berita bohong begitu. Di mana keimanannya? Apakah semua orang China itu berengsek? Ya enggak juga lah, orang kita juga ada yang berengsek. Semua ada yang berengsek,” ucap Luhut.[Brz/idtoday]

Posting Komentar untuk "Bela TKA China, Luhut: Apakah Semua Orang China Itu Brengsek?"