Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19: Turki Mengirimkan Bantuan Kepada Mozambik


Ankara, Visi Muslim- Badan bantuan yang dikelola pemerintah Turki telah mulai menyediakan bantuan bahan-bahan kebersihan ke Mozambik untuk membantu negara Afrika selatan tersebut dalam mengekang penyebaran wabah coronavirus.

Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) berencana untuk mendistribusikan barang-barang serta materi pendidikan ke tujuh panti asuhan dan pusat perawatan lansia bekerja sama dengan pemerintah kota Maputo, ibukota Mozambik, menurut sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Jumat, (24/4/2020).

Sumbangan bantuan awal dikirim ke sebuah Panti Asuha yang dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Mozambik Zeynep Kiziltan dan pejabat setempat.

Kiziltan mengatakan bahwa meskipun pada 23 April, Hari Anak-Anak Turki, tidak dapat dirayakan tahun ini seperti biasa karena pandemi, adalah suatu kesenangan untuk terlibat dalam kegiatan ini dengan anak-anak.

Setelah anak-anak diinstruksikan cara mencuci tangan dan melindungi diri dari penyakit, bahan-bahan kebersihan dikirim ke panti asuhan.

Setelah tersebar dari China pada Desember lalu, coronavirus novel telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan sejumlah wilayah, dengan Eropa dan AS saat ini menjadi daerah yang paling parah.

Pandemi telah menewaskan hampir 193.000 orang, dengan total infeksi melebihi 2,74 juta, sementara hampir 752.000 telah pulih. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Covid-19: Turki Mengirimkan Bantuan Kepada Mozambik"

close