Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faisal Basri saking kesalnya sebut Luhut Binsar lebih bahaya dari virus corona!



Jakarta-VisiMuslim- Gara-gara kesal dengan pernyataan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Ekonom UI Faisal Basri mengungkapkan kekesalannya.


Faisal menyatakan Luhut lebih berbahaya dari virus Covid-19. Itu karena Luhut mengatakan virus corona tidak cocok dengan situasi cuaca di Indonesia.

Pernyataan itulah yang membuat Faisal kesal lantaran tidak tepat diucapkan oleh seorang pejabat negara dalam keadaan seperti sekarang ini.

“Ini sudah keterlaluan!!! Luhut Sebut Virus Corona Tak Kuat dengan Cuaca Indonesia,” cuitnya, Jumat (3/3/2020).

“Luhut Panjaitan lebih berbahaya dari coronavirus COVID-19,” lanjut Faisal.

Cuitan peneliti senior Indef itu pun diretweet belasan ribu orang dan menuai beragam respon.

Serangan terhadap Luhut Pandjaitan memang seakan tidak berhenti. Sebelumnya Mantan Sekretaris Kementerian BUMN M.Said Didu diminta untuk meminta maaf kepada Luhut lantaran pernyataan kritisnya yang dianggap menyinggung.

Diketahui, saat rapat terbatas bersama beberapa Kabinet Indonesia Maju, Luhut mengatakan bahwa Coronavirus Disease (Covid-19) adalah virus yang tidak cocok hidup di Indonesia karena memiliki cuaca yang panas.

Meski Covid-19 tidak cocok di Indonesia, Luhut meminta masyarakat tidak boleh meremehkan virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

Meski Covid-19 tidak cocok di Indonesia, Luhut meminta masyarakat tidak boleh meremehkan virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

“Dari hasil modelling kita yang ada, cuaca Indonesia equator ini yang panas , untuk Covid-19 ini tidak kuat. Tapi kalau jaga jarak tidak dilakukan itu juga tidak akan berarti. Sekarang ini tergantung kita, Semua apalagi yang elite-elite ini. Saya imbau betul janganlah anda mentweet berita yang tidak benar,” tandas Luhut, Kamis (2/4). [] pojoksatu

Posting Komentar untuk "Faisal Basri saking kesalnya sebut Luhut Binsar lebih bahaya dari virus corona!"