Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Masjid di Jerman Mengumandangkan Adzan Bentuk Solidaritas Melawan Covid-19


Berlin- VisiMuslim- Sekitar 100 masjid di Jerman dan Belanda pada hari Jumat mengumandangkan adzan sebagai tanda dukungan umat Islam di tengah pandemi coronavirus.

Panggilan adzan dilantuntan dari masjid milik kelompok Turki-Muslim DITIB, dan Islamic National View (IGMG), salah satu asosiasi Muslim-Turki terbesar di Jerman.

Fahrettin Alptekin, seorang perwakilan DITIB di Essen, Jerman, mengatakan bahwa adzan dilantunkan lebih dari 50 masjid lokal.

Alptekin juga mengatakan bahwa adzan yang dilantunkan melalui pengeras suara umumnya tidak diperbolehkan di Jerman, kecuali untuk acara-acara khusus.

Sementara itu, di Belanda suara adzan melalui pengeras suara dilantunkan lebih luas dalam solidaritas kaum muslimin terhadap serangan virus covid-19.

Setelah Italia dan Spanyol, Jerman adalah negara di Eropa yang paling parah dilanda pandemi.

Korban tewas di Jerman naik menjadi 1.230 korban pada hari Jumat (3/4), sementara korban meninggal di Belanda melampaui 1.487.

Sejak muncul di Wuhan, Cina, Desember lalu, coronavirus novel telah menyebar ke setidaknya 181 negara dan beberapa wilayah.

Data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat menunjukkan infeksi di seluruh dunia melonjak melewati 1 juta, dengan lebih dari 58.000 kematian. Dan lebih dari 225.000 orang telah pulih. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Ratusan Masjid di Jerman Mengumandangkan Adzan Bentuk Solidaritas Melawan Covid-19"

close