Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi Minta Penyaluran Listrik di Desa Ditingkatkan


Jakarta-Visi Muslim-- Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan penyaluran listrik di desa yang dirasa masih tertinggal jauh dari negara-negara tetangga.

Presentase akses listrik secara populasi (Electricity Access Population) Indonesia secara global menempati peringkat 95 dan sangat tertinggal.

"Saya minta agar tidak cukup desa berlistrik, tetapi juga peningkatan akses warga miskin dalam mendapatkan listrik," kata Jokowi dalam Ratas bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju lewat teleconference, Jumat (3/4/2020).

Jokowi menginginkan akses listrik ini harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, dari segi ekonomi maupun sumber daya manusia.

"Program berlistrik perlu ada sambungannya dengan program pemanfaatan listrik Secara efisien dan produktif, terutama dalam pengembangan industri rumah tangga, industri rumahan," tambah Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa akses kelistrikan di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan Malaysia bahkan Vietnam.

"Masih tertinggal dari Malaysia di peringkat 87, Vietnam peringkat 84, serta Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Korea Selatan yang berada di peringkat 2," kata Jokowi. [] Aboe Shehnaze


Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Minta Penyaluran Listrik di Desa Ditingkatkan"