Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RS Kekurangan Sarana Dinding Pelindung, Jokowi: Gunakan Telemedicine Saja


Jakarta-Visi Muslim- Presiden Jokowi mengaku kekurangan sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit, berupa minimnya dinding pelindung untuk mencegah penularan covid-19.

"Ini yang belum banyak diungkap, bahwa kita masih memiliki kekurangan dinding (pelindung) di RS," terang Jokowi dalam Ratas via teleconference, Senin (13/4/2020).

Sebagai alternatif lain, presiden meminta masyarakat untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh pemerintah seperti covid19.co.id di hotline 119 atau via WhatsApp 08113339900.

Masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi lain seperti Halo Doc, Gojek, Bukalapak dan telemedicine lainnya.

"Telemedicine ini sangat bagus kalau bisa disampaikan. Ini bedanya kita dengan negara lain. Tidak semua orang harus ke dokter atau RS dan Puskesmas, bisa lewat telemedicine, bisa mengurangi resiko ada tenaga medis," terang Jokowi.

Jokowi menambahkan, penggunaan layanan telemedicine sudah meningkat, sudah ada ada 15 juta orang yang menggunakan layanan ini. 

"Dari sebelumnya 4 juta, sekarang sudah lebih dari 15 juta orang yang menggunakan layanan aplikasi ini, sangat bagus," tutupnya.  [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "RS Kekurangan Sarana Dinding Pelindung, Jokowi: Gunakan Telemedicine Saja"