Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjaring Razia di Warkop di Surabaya, Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim melakukan penyemprotan pada warkop ditemukannya orang positif virus corona COVID-19. Foto: ANTARA Jatim/HO/WI

Surabaya-VisiMuslim- Dua orang pengunjung sebuah warung kopi di Kota Surabaya dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasar hasil rapit tes yang dilakukan oleh Polda Jawa Timur, Selasa (14/4/2020).

Dua pengunjung tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah aparat melakukan tes dan razia kepada para pengunjung yang sedang nongkrong di beberapa warung kopi di Jalan Raya Gunungsari I dan Jalan Karah Jambangan.

"Malam ini kami melakukan razia di lokasi kerumunan dan tempat nongkrong seperti warkop dan kafe di jalan Gunung Sari dan Karah, hasil dari rapit test diketahui dua pengunjung positif covid-19," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dilansir dari jpnn.com.

Dua pengunjung yang diketahui positif itu terjaring razia di dua lokasi berbeda, yaitu Warkop 57 di Jalan Raya Gunungsari dan warung Kuliner Pinggir Kali (KPK) kawasan Rolag.

Saat dilakukan razia para pengunjung sedang menikmati makanan dan aparat langsung menghimbau untuk melakukan physical distancing kepada para pengunjung.

Kemudian aparat melakukan rapit test atau tes cepat kepada para pengunjung dan hasilnya dua orang pengunjung dinyatakan positif dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dites lanjutan menggunakan metode SWAB-PCR.

"Ini menjadi suatu pelajaran, siapapun dan dimana pun, kita tidak tahu dari siapa bisa tertular. Untuk itu tidak henti-hentinya diimbau untuk melakukan physical distancing dan tidak keluar rumah jika tidak perlu," jelas Andiko.

Sedangkan untuk warkop yang terjaring razia sudah dilakukan penutupan sementara dan dilakukan penyemprotan cairan desinfektan agar virus tidak semakin meluas dan menjangkiti warga sekitar. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Terjaring Razia di Warkop di Surabaya, Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19"