Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wabah Covid-19 Resmi Jadi Bencana Nasional


Jakarta-Visi Muslim- Resmi sudah Presiden Jokowi memutuskan wabah virus corona dan penyakit Covid-19 sebagai Bencana. Ini tertuang dalam Keppres (Keputusan Presiden) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana non-alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional.

"Menyatakan bencana non-alam yang diakibatkan oleh penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai bencana nasional," demikian antara lain bunyi Kepres yang ditandatangani pada Senin, 13/4/20.
Menurut Keppres Nomor 12 Tahun 2020, penanggulangan bencana nasional yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19 dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
Sebelumnya, Presiden Jokowi menerbitkan Keppres Nomor 7 Tahun 2O2O tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagaimana telah diubah dengan Keppres Nomor 9 Tahun 2O2O tentang Perubahan atas Keppres Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2O2O.
"Gubernur, bupati, dan wali kota sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah dalam menetapkan kebijakan di daerah masing-masing harus memperhatikan kebijakan Pemerintah Pusat," ujar Jokowi. [] Moeslim Choice

Posting Komentar untuk "Wabah Covid-19 Resmi Jadi Bencana Nasional"