Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ya Allah... Kelaparan Akibat Dampak Covid-19, Atek Nekat Curi Beras Buat Makan


Medan, Visi Muslim- Atek (40) pria asal Medan nekat mencuri beras seberat 5 kg akibat kelaparan karena dampak dari covid-19.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Cinta Karya, Medan Polonia, Sabtu (18/4/2020). Atek ditangkap lantaran mencuri beras seberat 5 kg, dilansir dari kabarmedan.com.

Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Hirlan Rusdi Suprianto membenarkan kejadian tersebut namun ternyata koban (pemilik warung) dan pelaku sudah berdamai.

Saat ditanya alasan kenapa Atek nekat mencuri dia menjawab karena sudah tidak kuat menahan lapar, karena pria yang bekerja sebagai tukang bubut ini sudah tak memiliki pendapatan sejak merebaknya virus corona.

"Dia bekerja di Deli Tua hanya sebagai tukang bubut, karena sepi pekerjaan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan," ujarnya.

"Yang bersangkutan nekat mencuri karena tidak ada uang lagi untuk membeli makanan," terang Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing, Senin, (20/4/2020).

Martuasah juga mengatakan bahwa sebenarnya Atek mendapatkan bantuan beras dari pemerintah, namun beras itu diberikan kepada istri dan tiga anaknya untuk makan.

Mendengar hal itu, Martuasah lalu memerintahkan personelnya untuk memberikan bantuan kepada Atek berupa uang, beras dan telur.

"Kita beri bantuan beras 5 kg, telur satu papan, dan uang Rp. 150 ribu, supaya Atek tidak mencuri lagi," tutupnya. [] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Ya Allah... Kelaparan Akibat Dampak Covid-19, Atek Nekat Curi Beras Buat Makan"