Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diingatkan Puan Maharani, Pemerintah Mesti Hati-hati Longgarkan PSBB


Jakarta, Visi Muslim- Pemerintah diminta hati-hati terkait rencana kebijakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

Pertimbangan matang berbasis data yang akurat harus diperhatikan pemerintah agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di tanah air.

Demikian ditegaskan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidato penutupan Masa Sidang III Rapat Paripurna, Selasa (12/5).  

"Berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan PSBB, pemerintah perlu melakukan kajian yang komprehensif dan cermat berbasiskan pada data, prinsip kehati-hatian dalam memutuskan untuk melonggarkan PSBB di sebuah daerah," tegasnya.

Hal ini, kata Puan Maharani, bukan bicara soal pilihan antara roda ekonomi atau roda kesehatan yang mesti dikedepankan. Melainkan, untuk mencari keseimbangan agar kedua roda tersebut dapat bergerak di tengah pandemi Covid-19.

"Ini perlu menjadi perhatian agar tidak terjadi lonjakan peningkatan kasus infeksi Covid-19, yang akan semakin memperpanjang ancaman Covid-19," katanya.

Selain itu, mantan Menko PMK ini juga meminta agar sebelum pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan, sedianya disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Sehingga tidak menimbulkan keraguan di masyarakat," demikian Puan Maharani. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Diingatkan Puan Maharani, Pemerintah Mesti Hati-hati Longgarkan PSBB"

close