Din Syamsuddin: Islam di Indonesia Memiliki Potensi untuk Mewarnai Peradaban Dunia


Jakarta, Visi Muslim- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai bahwa umat Islam di Indonesia memiliki kesempatan besar untuk mewarnai peradaban Islam dunia dengan segala sumber daya yang dimiliki.

Namun, Din menyampaikan harus ada strategi dan perencanaan i kontekstual seusai perkembangan dan tantangan zaman di era disterupsi seperti sekarang.

Hal ini disampaikan Din saat mengisi diskusi online #10 Muhammadiyah Ranting Pondok Labu, dengan tema "Adakah Optimisme Umat Islam Membangun Peradaban Baru: Bagaimana Ke Depan?," Selasa malam, (19/5/2020).

"Strategi dan perencanaan strategis diperlukan, dilakukan self adjustment penyesuaian diri dengan satu situasi baru," lanjutnya.

Sebelumnya umat muslim di Indonesia dinilai hanya sebagai mayoritas dalam jumlah penduduk saja. Namun kata Din saat ini umat Islam Indonesia sudah mengejawantahkan hal-hal tersebut dengan potensi sumber daya dan juga kiprahnya di dunia.

"Sebelumnya banyak negara-negara Islam yang memandang rendah Islam di Indonesia, hanya dianggap sinkretik, hanya besar jumlah dan bilangan. Namun setelah tahu kegiatan-kegiatan nyata yang dilakukan oleh ormas-ormas Islam khususnya Muhammadiyah, mereka heran dan menggelengkan kepala gitu, artinya ini peluang dan optimisme," pungkasnya. [] Editor: Nilufar Babayiğit

Belum ada Komentar untuk "Din Syamsuddin: Islam di Indonesia Memiliki Potensi untuk Mewarnai Peradaban Dunia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel