Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggapan Fadli Zon Soal Adu Mulut Habib Umar Assegaf dengan Petugas PSBB


Surabaya, Visi Muslim- Mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menanggapi kejadian yang dialami Habib Umar Assegaf Bangil yang tengah viral karena adu mulut dengan petugas gabungan yang berjaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, (20/5/2020). Fadli Zon merasa prihatin Menurutnya, petugas harus bisa lebih persuasif dan simpatik menghadapi masyarakat.

“Apalagi yang sudah senior atau orang tua, apalagi ini tokoh ulama pimpinan pesantren,”  katanya.

Fadli Zon juga mengatakan bahwa banyaknya pelanggaran yang terjadi saat PSBB karena masyarakat bingung dengan aturan pemerintah yang berubah-ubah. Sementara di satu sisi, penegakan di lapangan tidak berjalan menyeluruh.

“Masyarakat kurang disiplin karena kebijakan di atas berubah-ubah dan juga penegakan di lapangan bersifat acak,” pungkasnya.

Insiden cekcok tersebut bermula saat petugas menghentikan mobil sedan Toyota Camry Nopol N1B yang melaju dari arah Malang dan keluar dari di Exit Tol Satelit Surabaya.

Petugas lalu menghentikan mobil  karena plat mobil itu adalah N (Pasuruan) bukan plat W (Sidoarjo) atau L (Surabaya). 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu sore, 20 Mei 2020. Dan membenarkan bahwa salah satu penumpang dalam mobil sedan itu adalah Habib Umar Assegaf.

Selain itu, sopir juga tidak mengenakan masker dan kapasitas penumpang lebih dari empat orang.

Trunoyudo memastikan bahwa petugas sudah mengingatkan dengan cara baik-baik dan humanis. Tapi cara itu malah direspons dengan kata-kata kasar. [] Ni-Bay/ Gesang

Posting Komentar untuk "Tanggapan Fadli Zon Soal Adu Mulut Habib Umar Assegaf dengan Petugas PSBB"