Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tarif Listrik Naik Lagi? PLN: Kita Nggak Pernah Menaikkan Tarif Listrik Sejak 2017

Ilustrasi dok. Liputan 6

Jakarta, Visi Muslim- Sebagian masyarakat saat ini tengah dilanda kerisauan, bagaimana tidak, di tengah musibah epidemik covid-19, Pemerintah justru dianggap telah menaikkan tarif listrik sehingga menambah beban hidup rakyat Indonesia.

Menanggapi hal tersebut,  Executive Vice President  Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan bahwa PLN tidak pernah menaikkan listrik sejak 2017, sehingga adanya informasi tentang kenaikan tarif listrik dua kali lipat tidaklah benar.

"Kita nggak pernah menaikkan tarif listrik sejak tahun 2017, nggak pernah naik, kalau turun pernah," terang Suprateka, dilansir dari Rmol, Ahad, (3/5/2020).

Menurut Suprateka, kenaikan listrik yang dirasakan oleh sebagian masyarakat dikarenakan saat ini tengah diberlar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu hampir seluruh masyr berada di rumah. Hal inilah yang menyebabkan masyarakat mengkonsumsi listrik lebih banyak dibandingkan sebelumnya dan mengakibatkan tarif listrik di rumah mereka melonjak drastis.

"Dicek dulu apakah ada kenaikan pemakaian listrik atau tidak? Kan saat ini kita sedang menghadapi covid-19, masyarakat disuruh tinggal di rumah terus, misalnya yang sebelumnya AC dinyalakan hanya malam hari, sekarang hampir sepanjang hari, pemakaian produk yang menyedot listrik lebih besar, di cek lagi," ujarnya.

"Kami tidak pernah menaikkan tarif PLN sejak 2017," tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa menaikkan tarif listrik itu tidak bisa seenaknya, harus melibatkan sejumlah menteri dan Presiden.

"Nggak mudah untuk menaikkan listrik, seluruh pihak terlibat dalam menentukan kenaikan listrik tersebut," tutupnya. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Tarif Listrik Naik Lagi? PLN: Kita Nggak Pernah Menaikkan Tarif Listrik Sejak 2017"

close