Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Rasa Takut Menyelimuti Kenapa Luhut Binsar Tak Mau Berdebat dengan Rizal Ramli


Jakarta, Visi Muslim- Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai bahwa ada rasa takut yang menyelimuti Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk berdebat dengan ekonom senior DR. Rizal Ramli.

Ia melihat bahwa Menko Luhut tidak hanya takut kebijakan utang pemerintah dibredeli Rizal Ramli, tapi juga tidak memiliki kemungkinan untuk menang.

"Selain takut malu ketahuan borok utang pemerintah, juga Luhut tidak mungkin menang argumen debat soal utang pemerintah melawan Rizal Ramli," ucap Saiful Anam, dilansir dari RMOL, Jumat (19/6/2020).

Saiful juga mengungkapkan bahwa utang di era Joko Widodo sudah melebihi batas normal, sehingga dia yakin Luhut tidak akan menang dalam berdebat dengan Rizal Ramli.

"Iya, pasti gelagapan kalau saja debat dilakukan," ujar Saiful.

Namun menurut Saiful hal utama yang membuat Luhut takut menghadapi Rizal Ramli adalah borok utang pemerintah terbuka ke publik.

"Tapi dengan penolakan tersebut, semakin menguatkan bahwa ada masalah soal utang pemerintah. Kalau tidak ada masalah ngapain takut, hajar saja buktikan melalui data yang akurat," tutup Saiful. [] Ni-Bay/ Visi Muslim/ Rmol

Posting Komentar untuk "Ada Rasa Takut Menyelimuti Kenapa Luhut Binsar Tak Mau Berdebat dengan Rizal Ramli"

close