Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Kos di Muaro Jambi Dibobol Maling


Jambi, Visi Muslim- Perumahan Kos Permata Malina Blok M 19 atau biasa dikenal dengan sebutan Kos Malina yang terletak di kawasan Mendalo Darat, Muaro Jambi terjadi kemalingan saat ditinggalkan seluruh penghuninya  yang berstatus mahasiswa untuk pulang ke kampung halaman karena aktivitas kampus diliburkan akibat pandemi wabah corona atau covid 19.

Tidak hanya Kos Malina yang ditinggal penghuninya, melainkan kebanyakan orang yang tinggal disekitar  perumahan tersebut juga pulang ke kampung halamannya. 

Moment inilah yang dimanfaatkan maling untuk membobol Kos Malina karena situasinya yang sepi banget dan jauh dari jalan raya ditambah lagi kos tersebut tidak ada penjaganya.

Kos Malina diketahui terjadi kemalingan saat salah satu penghuninya datang pada 7 Juni 2020. Dia melihat kamarnya sudah berantakan karena seluruh isi lemari dikeluarinnya. Pakaiannya menjadi berserakan di lantai.
Setelah diperiksa, diantara barang yang diambil yaitu magicom, uang, pakaian, kerudung dan printer yang sudah rusak.

Sikorban langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada teman-temannya melalui group Whatsapp.

Tidak lama dari itu, salah satu temannya melaporkan kepada pemilik kos via chat Whatsapp. 
Menurut penuturan sang pemilik kos, kejadian tersebut diketahuinya saat beliau datang ke kosan untuk mengecat kamar.

Ketika mau masuk kos, gemboknya tidak terkunci. Kalau maling itu masuk dengan paksa, namun gerbang tidak terjadi kerusakan. Kemungkinan gemboknya yang sudah rusak dan dibobol sama maling, tuturnya lebih lanjut.

Dari 16 kamar yang ada di kos Malina, 5 diantaranya telah kebobolan maling. Adapun barang lain yang diketahui hilang  adalah magicom dan laptop.

Nanti akan ada bantuan dari saya terkait barang-barang yang hilang, tutur pemilik kos saat berkunjung pada 8 Juni 2020

Di tengah pandemi ini ekonomi masyarakat menjadi sulit. Kita dihimbau untuk tetap di rumah saja. Padahal kebutuhan hidup juga harus dipenuhi. Kondisi inilah yang mendorong seseorang  untuk bertindak kejahatan.

Ditambah lagi keamanan untuk setiap rumah belum terjamin. Maka dari itu, ketika kita akan meninggalkan rumah ataupun kos-kosan harus dipastikan kembali bahwa semua pintu dan juga jendela sudah terkunci. Selain itu, jangan  meninggalkan barang-barang berharga atau kita bisa minta tolong kepada tetangga  untuk menjaga rumah. 
Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.[] Desi

Posting Komentar untuk "Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Kos di Muaro Jambi Dibobol Maling"