Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Listrik Mahal, Roy Suryo: Kenapa PLN Tidak Menginfokan Sejak Awal?


Jakarta, Visi Muslim- Praktisi multimedia KRMT Roy Suryo angkat bit soal sejumlah alasan PLN terkait lonjakan tagihan listrik. 

Dia mengurai bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak transparan dalam memberikan informasi.

"Sejak awal tidak diinfo, petugas-petugas tidak ke rumah-rumah selama PSBB, juga tidak diinfo pelanggan-pelanggan harus memotret atau mencatat stand meter sebagai bukti," tulis Roy Suryo di akun Twitternya, Kamis (11/6/2020).

Dia menambahkan, dengan diberlakukannya sepihak kebijakan 'asumsi' untuk hitung awal dan dijumlah total di akhir. "Ini bikin ambyar," ucapnya dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Soal video animasi grafis yang dibagikan, akun PLN memuat lemahnya komunikasi dan malah terkesan menyalahkan work from home dan bulan ramadhan sebagai biang melonjaknya tagihan listrik para pelanggan.

"Mau menerangkan dengan animasi/grafis apapun intinya tetap ketidaktransparansian perhitungan. Apa susahnya diinfo sejak awal agar pelanggan mencatat standmeter tiap bulan dan kirimkan secara mandiri?"urainya.

"Harusnya PLN antisipasi jawaban yang logis dan jujur, tidak usah bikin animasi yang malah menyalah-nyalahkan bulan puasa, apalagi mengerahkan buzzer untuk rekayasa 'trending topic' yang wagu gini," pungkasnya. [] Ni-Bay/Visi Muslim/ Rmol

Posting Komentar untuk "Soal Listrik Mahal, Roy Suryo: Kenapa PLN Tidak Menginfokan Sejak Awal?"