Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI Ingatkan Pemerintah dan DPR Soal Bahaya RUU HIP


Jakarta, Visi Muslim- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar acara halal bihalal virtual yang diikuti oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin dimana ia merupakan Ketua Umum MUI Pusat non-aktif.

Acara ini juga diikuti oleh seluruh pengurus MUI Pusat dan Daerah, yang disiarkan melalui kanal Youtube Official TVMUI, Jumat malam (12/6/2020).

Dalam halal bihalal itu, Sekretaris Jenderal MUI Buya Anwar Abbas meminta Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, untuk mengingatkan jajaran Pemerintah dan DPR terkait ancaman bahaya jika Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) disahkan.

“Saya wanti-wanti betul kepada kita semuanya, dan saya sampaikan kepada Bapak Wapres, tolong Pemerintah diingatkan, dan tolong DPR diingatkan karena rakyat, terutama umat Islam, sudah resah dan sudah gelisah. Bila kegelisahan dan keresahan mereka tidak bisa kita kendalikan, maka dia bisa menjadi bencana dan malapetaka bagi negeri ini,” ujar Buya Anwar.

Buya Anwar juga mengungkapkan tentang keresahan dan kegelisahan sebagian umat Islam terhadap RUU HIP tersebut, dan harus menjadi pertimbangan bagi Pemerintah dalam membahas draf RUU tersebut.

Ketua PP Muhammadiyah itu khawatir bila kesepakatan Pancasila itu diingkari oleh pihak-pihak tertentu, yang salah satunya melalui RUU HIP.

“Terus terang saja, saya khawatir. Kalau seandainya RUU HIP ini lolos dan muatannya adalah seperti yang ada (di draf) hari ini, maka yang saya takutkan adalah umat Islam berlepas diri dari kesepakatan yang sudah ada sebelumnya, karena ada pihak-pihak yang mengingkari kesepakatan itu,” pungkasnya. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "MUI Ingatkan Pemerintah dan DPR Soal Bahaya RUU HIP"

close