Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Insiden Pencoretan Webinar Wapres, Pihak UIN Maliki Malang akan Melakukan Pengusutan


Malang, Visi Muslim- Rektor UIN Maliki Malang, Abdul Haris  meminta kejelasan kepada otoritas Zoom untuk melacak jejak melalui nomor telepon (SIM Card). 

Pihaknya juga akan melakukan pengusutan terkait insiden pencoretan dan peretasan pada halaman layar Wakil Presiden RI Maruf Amin saat menjadi pembicara dalam seminar website (Webinar) melalui aplikasi Zoom pada Kamis (4/6/2020).

“Dari situ kan dapat diketahui nomor (sim cardnya). Semisal ada yang meretas kami akan usut. Penanganan teknisnya kami serahkan ke Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Maliki Malang,” kata Abdul Haris, dilansir dari Berita Jatim, Jumat, (5/6/2020).

Agenda Webinar bertema 'Ekonomi Syariah di Indonesia: Kebijakan Strategis Pemerintah Menuju New Normal Life'   dilakukan pada Kamis, sekitar pukul 10.30 WIB.

Namun dalam tampilan halaman Wapres Maruf muncul coretan dengan tulisan tidak jelas berwarna merah. Webinar ini juga disiarkan langsung di Youtube namun saat ini tayangan itu telah dihapus.

“Kami langsung melayangkan keluhan ke Zoom dan meminta klarifikasi, namun sampai saat ini belum ada balasan. Kami kirim dalam bentuk email melalui Support Ticket di Help Center Zoom,” tandas Ketua PTIPD UIN Maliki Malang, Muchlis Fuadi. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Soal Insiden Pencoretan Webinar Wapres, Pihak UIN Maliki Malang akan Melakukan Pengusutan"