Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Menerjang Nepal, 23 Orang Dilaporkan Tewas


Kathmandu, Visi Muslim- Korban tewas akibat banjir di Nepal naik menjadi 23 orang, sementara 35 lainnya hilang ketika hujan lebat terus menghantam negara itu, kata seorang pejabat pemerintah, Sabtu, (11/7/2020).

Janardan Gautam, juru bicara Otoritas Pengurangan Risiko Bencana dan Manajemen Nepal, mengatakan dua orang hilang pada hari Sabtu di distrik Sindhupalchok dan Jajarkot setelah tersapu oleh sungai yang meluap.

Kantor Meteorologi negara itu pada hari Kamis memperingatkan tentang hujan deras selama akhir pekan, dengan peringatan bahwa puluhan sungai dan anak sungai akan membanjiri kota-kota di seluruh negeri.

Tanah longsor telah mempengaruhi sembilan dari 77 distrik dan telah memblokir beberapa jalan raya di seluruh negeri, tambah Gautam.

Dalam pidato yang disiarkan televisi negara pada hari Jumat, Perdana Menteri KP Sharma Oli mengatakan pemerintah telah mengerahkan pasukan keamanan untuk menyelamatkan masyarakat yang terkena dampak tanah longsor.

Ratusan orang meninggal dunia di Nepal, dimana negara ini sangat rawan bencana alam setiap musim panas, terlebih jika hujan monsun yang memicu tanah longsor dan banjir.

Tahun lalu, lebih dari 100 orang tewas dalam tanah longsor dan banjir di seluruh negeri, menurut otoritas manajemen bencana. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Banjir Menerjang Nepal, 23 Orang Dilaporkan Tewas"