Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertemuan Sekjen Koalisi Jokowi-Ma'ruf Tak Bahas Reshuffle Kabinet


Jakarta, Visi Muslim- Seluruh Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pengusung dan pendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin tadi malam (12/7/2020) telah menggelar pertemuan tertutup di sebuah tempat di Jakarta. Pertemuan itu sempat diabadikan oleh Sekjen DPN PKPI, Verry Surya Hendrawan dalam akun Facebook pribadinya dan juga disampaikan kepada
SINDOnews.

"Diskusi ringan saja. Umumnya tentang kolaborasi Pilkada dan nostalgia saat kampanye," kata Verry saat dikonfirmasi SINDOnews, Senin (13/7/2020).

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika menyatakan, tak ada pembahasan khusus dalam pertemuan tersebut, termasuk isu mengenai reshuffle kabinet. Pasek hanya mengatakan, pertemuan sempat membahas virus COVID-19.

"Tidak (ada bahas reshuffle). Hanya bagaimana bisa memberikan masukan, mengawal kebijakan, khususnya dalam kondisi COVID-19 yang sulit diprediksi ini," kata Pasek saat dihubungi terpisah.

Senada dengan Pasek, Sekjen DPP PPP, Arsul Sani mengatakan, pertemuan yang dihadiri para sekjen koalisi dan perwakilan partai hanya silaturahmi biasa. Tak ada pembahasan tentang reshuffle kabinet yang lagi menjadi perbincangan publik.

"Wong pertemuan makan-makan doang kok. Mas Hasto (Sekjen DPP PDIP) ulang tahun, gak ada urusannya apa-apa," ujar Arsul.

Ia menegaskan tak ada pembahasan soal reshuffle kabinet maupun penanganan COVID-19. Khusus reshuffle, menurutnya, kewenangan Presiden Jokowi yang jika dibahas akan dilakukan oleh ketua umum partai. "Enggak ada, reshuffle kok dibahas oleh sekjen. Itu ulang tahun Mas Hasto saja. Gak ada dibahas ini-itu," kata Wakil Ketua MPR itu. [] Sumber: Sindonews

Posting Komentar untuk "Pertemuan Sekjen Koalisi Jokowi-Ma'ruf Tak Bahas Reshuffle Kabinet"