Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Republik Turki Siprus Utara Kritik AS karena Memasukkan Siprus Yunani dalam Program Pelatihan Militer Internasional



Ankara, Visi Muslim- Republik Turki Siprus Utara (TRNC) mengkritik AS pada hari Rabu, (8/7/2020) karena memasukkan Siprus Yunani dalam Program Pendidikan dan Pelatihan Militer Internasional.

"Tidak dapat dipahami bagaimana cara menguntungkan stabilitas regional dengan meningkatkan kegiatan dan program militer bilateral antara AS dan Siprus Yunani daripada dialog dan kerja sama komprehensif yang melibatkan semua pihak," kata Presiden TRNC, Mustafa Akinci dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu mencatat bahwa inisiatif sepihak akan berdampak negatif pada upaya antara kedua belah pihak di pulau itu dan pada stabilitas regional.

"Cara AS berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas regional daripada dukungan militer dan kerja sama adalah melalui menyeimbangkan kedua belah pihak di Siprus dan mempromosikan dialog konstruktif dan kerja sama antara para aktor regional," kata pernyataan itu.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengumumkan pada hari Rabu sebelumnya bahwa AS telah memasukkan Siprus Yunani dalam Program Pendidikan dan Pelatihan Militer Internasional untuk tahun 2020. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Republik Turki Siprus Utara Kritik AS karena Memasukkan Siprus Yunani dalam Program Pelatihan Militer Internasional"