Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Tuduhan Politik Dinasti, Gibran: Kita Tahu Orang Orangnya Siapa, Yang Diributkan Itu-itu Saja!



Jakarta, Visi Muslim- Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan jawaban terkait Tudingan dirinya terlibat dalam praktik politik dinasti atas pencalonannya dalam pilkada solo selaku putra Presiden Joko Widodo.

“Saya melihat banyak sekali chat  dari wartawan, menyampaikan masalah dinasti politik. Jadi banyak yang menanyakan masalah dinasti politik.Sebenarnya dalam satu tahun terakhir ini, kalau di Solo ya, saya setiap kali bertemu dengan warga, saya selalu jelaskan apa itu dinasti politik” jawab Gibran atas pertanyaan peserta diskusi virtual di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat,  Jumat (24/7/2020).

Turut hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, Cabup Bupati Kediri Hanindhito Pramana, dan Cabup Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan dalam kontestasi tersebut dirinya bisa keluar sebagai pemenang ataupun harus menerima kekalahan. Karena menurutnya, Pilkada merupakan kontestasi politik bukan penunjukan.

“Jadi, ya saya kan ikut kontestasi (itu, red) bisa menang bisa kalah. Tidak harus diwajibkan memilih saya, bisa dipilih bisa tidak. Ya saya kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah, bisa dicoblos bisa tidak. Jadi, tidak ada kewajiban untuk mencoblos saya. (Pilkada, red) ini kan kontestasi bukan penunjukan. Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu” sambung putra sulung RI 1 tersebut.

Gibran kemudian menegaskan bahwa masyarakat pasti sudah paham terkait pengertian dinasti politik yang sedang didengungkan oleh para kritikus terkait statusnya sebagai cawalkot Solo.

“Tapi di Solo itu masyarakatnya sudah ngerti kok apa itu dinasti politik. Dan ya itu tadi, setiap kali saya blusukan, warga menerima saya dengan tangan terbuka. Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya kita tahu orang orangnya siapa, dan yang diributkan itu-itu saja”, urai Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menegaskan akan berusaha memaksimalkan rekrutmen melalui kebijakan yang akan diperjuangkan apabila dirinya terpilih sebagai walikota Solo.

“Dan tadi sudah disampaikan Mas Dhito juga. Mas Hanindhito kan pengusaha, ya saya juga pengusaha. Yang saya sentuh hanya karyawan saya saja. Tetapi kalau saya masuk ke politik, yang bisa saya sentuh kalau di Solo ya 500.000-an orang yang bisa saya sentuh melalui kebijakan-kebijakan saya”, pungkas Gibran menjelaskan. [] Sumber: Idtoday

Posting Komentar untuk "Soal Tuduhan Politik Dinasti, Gibran: Kita Tahu Orang Orangnya Siapa, Yang Diributkan Itu-itu Saja!"