Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Serikat Donasikan 200 Ventilator ke Nigeria

 

Abuja, Visi Muslim- Pemerintah AS menyumbangkan sekitar 200 ventilator kepada Nigeria untuk membantu memerangi pandemi COVID-19,  pada hari Selasa (11/8/2020).

Pengiriman ventilator tersebut disambut dengan upacara di mana Duta Besar AS di Abuja Mary Beth Leonard secara resmi menyerahkan perangkat tersebut kepada pejabat kesehatan Nigeria, Osagie Ehanire, tulis Kementerian Kesehatan di Twitter.

"Donasi ini terdiri dari 200 ventilator yang merupakan komponen penting dari strategi respons yang akan membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang terkena dampak parah # COVID19," kata Ehanire.

"Ventilator ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang #Nigeria," tambahnya.

Sementara itu, Leonard dikutip di media lokal mengatakan: "Amerika Serikat sangat penting dalam mendukung keanggotaan Nigeria dalam Koalisi 'Every Breath Counts'. Nigeria sekarang menjadi salah satu dari dua negara di Afrika yang memiliki 'peta jalan oksigen' yang berupaya melawan pneumonia, hipoksemia, dan sekarang COVID-19. ”

“Saya berharap Nigeria melanjutkan lintasan ini sebagai contoh agar diikuti negara lain,” dikutip dari Premium.

Baru-baru ini, pemerintah Nigeria telah mengeluarkan peringatan baru bagi warganya untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap virus corona karena jumlah kematian di negara itu telah mendekati 1.000.

Ini terjadi karena jumlah kematian nasional telah mencapai 950 dan jumlah kasus telah mencapai 46.867, menurut Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria.

Sejak pertama kali muncul di China pada Desember lalu, virus corona baru telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan sejumlah wilayah.

Pandemi ini telah menewaskan lebih dari 737.200 orang di seluruh dunia, dengan sekitar 20,12 juta kasus dikonfirmasi dan lebih dari 12,38 juta orang telah pulih, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Amerika Serikat Donasikan 200 Ventilator ke Nigeria"