Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aparat Kepolisian Kutai Barat Selidiki Pria yang Menyimpan Mayat Istrinya Didalam Tangki Air

 

Kutai Barat, Visi Muslim- Polisi sedang menyelidiki seorang pria berusia 70 tahun yang menyimpan mayat istrinya yang berusia 47 tahun di tangki air di rumah pasangan itu di Kutai Barat, Kalimantan Barat.

Kepala Reserse Kriminal Polres Kutai Barat AKBP. Iswanto menuturkan, pria  berinisial NHD itu mengatakan kepada petugas bahwa dia menyimpan jenazah mendiang istrinya di tangki air untuk memenuhi keinginan terakhirnya.

“Dia mengaku sebelum istrinya meninggal, dia mengatakan tidak ingin jauh dari keluarganya. Makanya dia memutuskan untuk memasukkan jenazahnya ke dalam tangki air,” kata Iswanto, Minggu seperti dikutip tribunnews.com. Minggu, (16/8/2020).

Laporan tribunnews.com tidak menyebutkan apakah tangki berisi air atau kosong.

Iswanto mengatakan, meski pria itu mengaku, polisi tetap melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan eksternal terhadap tubuh [istri] dan tidak ditemukan luka. Tim forensik dari RS AW Sjahranie Samarinda juga melakukan otopsi terhadap jenazah dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa tim forensik rumah sakit telah mengumpulkan sampel dari tubuh wanita tersebut untuk menentukan penyebab kematian wanita tersebut, dengan hasil laboratorium diharapkan minggu depan.

“Selain menunggu hasil otopsi secara lengkap, kami juga memeriksa beberapa saksi,” tambah Iswanto dan NHD tetap bebas karena polisi belum mengumpulkan cukup bukti untuk menjamin penangkapannya.

Polisi menemukan jenazah istri NHD pada hari Jumat setelah laporan dari penduduk setempat yang prihatin tentang keberadaan wanita tersebut. NHD dilaporkan memberi tahu polisi bahwa istrinya telah meninggal karena sakit lima hari sebelum tubuhnya ditemukan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Aparat Kepolisian Kutai Barat Selidiki Pria yang Menyimpan Mayat Istrinya Didalam Tangki Air"