Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desak Erick Thohir Mundur, BUMN Bukan Ajang Cari Panggung Pilpres 2024


Jakarta, Visi Muslim- Aliansi Rakyat Jambi Menggugat untuk menyatakan mosi tidak percaya pada Menteri Erick Thohir dengan membentangkan spanduk bertuliskan #erickout dan gambar Menteri BUMN Erick Thohir di sejumlah tempat di kota Jambi.

Spanduk tersebut dibentangkan pada beberapa instansi BUMN seperti Bank Mandiri, PGN, Jasa Raharja, PLN, Telkomsel, Pertamina, Jiwasraya, BTN, BNI, dan BRI.

Deretan aktivis seperti Cecep Suryana, Feri Irawan, Musri Nauli, dan Roda Pane merupakan inisiator dari Aliansi Rakyat Jambi Menggugat tersebut.

Dalam keterangannya, Feri Irawan mengurai bahwa pemasangan ini merupakan bentuk kekesalan lantaran BUMN tidak kunjung menunjukkan kinerja maksimal yang dapat memberikan manfaat terhadap rakyat ditengah gagap gempita pemulihan ekonomi Indonesia.

Menurut pria yang akrab disapa Feri Gondrong itu, Erick Thohir terkesan memanfaatkan BUMN untuk memuluskan agenda pribadinya, bukan berdasarkan semangat nawacita.

“Tampak kasat mata tentang gaduhnya BUMN saat ini, tentang PHK masal karyawan BUMN, pengisaian rangkap jabatan pada posisi komisaris, dan masuknya beberapa orang yang terindikasi pro khilafah dalam jajaran komisaris. Ini menunjukan Erick Thohir gagal dan tidak cakap,” urai Dewan Penasihat Tim Jokowi-Maruf Provinsi Jambi itu sebagaimana dikutip dari RMOL, Selasa (4/8).

Atas dasar itulah, Aliansi Rakyat Jambi Menggugat minta presiden Jokowi untuk melakukan kementerian BUMN sehingga bisa kembali pada semangat perjuangan sebagai penggerak perekonomian bangsa.

“Bukan sebagai ajang Erick Thohir mencari panggung Pilpres 2024,” ujarnya.

Terkait beberapa hal yang disampaikan, Ferry dengan tegas meminta Erick Thohir untuk meninggalkan jabatannya. ”Kita minta agar Erick Thohir turun dari jabatan sebagai Menteri BUMN,” lanjutnya.[rmol/idtoday]

Posting Komentar untuk "Desak Erick Thohir Mundur, BUMN Bukan Ajang Cari Panggung Pilpres 2024"

close