Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dwi Condro Triono: Insya Allah Setelah Menonton Film JKdN, Kita akan Mempunyai Kacamata Baru dalam Menilai Jagat Perpolitikan di Negeri Kita

 

Jakarta, Visi Muslim- Jelang penayangan film Jejak Khilafah di Nusantara sejumlah tokoh memberikan komentarnya terhadap film yang akan ditayangkan pada 20 Agustus 2020 besok.

Salah satu diantara tokoh yang memberikan dukungan film JKdN ini adalah Pakar Ekonomi Islam Dwi Condro Triono, SP., M. Ag., Ph. D.

Ia menganggap bahwa film ini mampu memberi kacamata baru menilai perpolitikan di negeri ini.

"Insya Allah setelah menonton film (JKdN) ini, kita akan mempunyai kacamata yang baru dalam menilai jagat perpolitikan di negeri kita ini," ucapnya dilansir dari TintaSiyasi, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, memahami sejarah itu sangat penting. Sebab, informasi sejarah sering digunakan sebagai dasar legitimasi bagi suatu rezim untuk menjalankan praktik politiknya. Oleh karena itu, pemutar-balikkan sejarah sering dilakukan oleh suatu rezim tertentu, demi mendapatkan legitimasi dari tindakan-tindakan politik kotornya. 

Dengan demikian, penggalian, pelacakan dan penulisan sejarah yang benar, jujur dan obyektif itu sangat diperlukan untuk dapat menilai praktik politik dari suatu penguasa.

"Silakan kita nilai sendiri sejauh mana kejujuran, obyektifitas dan keakurasian dalam menyusun kembali keping-keping sejarah di negeri ini. Kemudian, silakan dibandingkan dengan penulisan sejarah yang selama ini sudah diajarkan di bangku sekolah-sekolah kita," tutupnya.[] Editor: Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Dwi Condro Triono: Insya Allah Setelah Menonton Film JKdN, Kita akan Mempunyai Kacamata Baru dalam Menilai Jagat Perpolitikan di Negeri Kita "