Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesempurnaan Islam Tampak Dengan Khilafah

 

Kota Malang, Visi Muslim– Islam bukan sekadar agama ritual. Islam memberikan pedoman nan agung dalam peri kehidupan pribadi, bermasyarakat, hingga bernegara, dalam rangka mewujudkan rahmat bagi semesta alam. Mewujudkan rahmat bagi semesta alam ini wajib, namun kewajiban ini tidak dapat tercapai tanpa adanya institusi yang menerapkan pedoman Islam nan agung itu.

Demikianlah lebih kurang yang diterangkan Ustadz Ecko Uwais dari Komunitas Islam Kaffah (KIFAMA), tatkala memberi pengantar untuk mengajak publik untuk turut menyaksikan film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN) yang akan tayang perdana insyaAllah pada Kamis, 1 Muharram 1442 H (20 Agustus 2020).

Film dokumenter dalam rangka menggali fakta-fakta sejarah peran Khilafah dalam penyebaran Islam di Nusantara tersebut diangkat dari karya tulis ilmiah sejarawan muda, Nicko Pandawa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, setebal 500 halaman.

Disajikan dengan sinematik dan penuh amanah ilmiah, film ini menyedot perhatian publik, dan turut menghangatkan kembali topik Khilafah dalam perbincangan khalayak. [] Sumber: Shautul Ulama

Posting Komentar untuk "Kesempurnaan Islam Tampak Dengan Khilafah"