Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahfud MD: Kemiskinan di Indonesia Disebabkan Sebagian Yang Serakah

 

Jakarta, Visi Muslim- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa kemiskinan di Indonesia disebabkan adanya pihak tertentu yang serakah. Padahal menurutnya, Indonesia adalah bangsa yang kaya, tinggal dikelola dengan baik untuk kemakmuran rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud MD dalam refleksi kemerdekaan Indonesia di Jakarta, Senin (17/8/2020).

“Yang menyebabkan banyak orang miskin, banyak orang menderita, itu karena masih ada sebagian dari kita ini yang serakah, ingin menguasai sendiri, mengkolusikan kekayaan alam dengan orang lain dan sebagainya,” kata Mahfud sebagaimana dikutip dari Beritasatu.com (18/8/2020).

Ia menjelaskan tugas saat ini untuk mengisi kemerdekaan adalah mengatur sebaik-baiknya berbagai kekayaan alam yang ada agar bisa memakmurkan bersama. Harapannya, seluruh warga Indonesia bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Kalau keadilan ini belum kita bangun secara baik-baik, kemakmuran tidak bisa dicapai. Karena makmur itu artinya enak bersama,” tegas Mahfud MD.

terkait hal tersebut karena Mahfud MD mengajak semua elemen bangsa Indonesia untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah dicapai oleh bangsa ini. Menurutnya, Indonesia sudah mencapai banyak hal pada usianya yang ke-75.

“Dulu sebelum Indonesia merdeka dapat dikatakan orang miskin semua. Sekarang berapa orang miskin di Indonesia. Tinggal 12 persen pada akhir pemerintahan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Pada awal pemerintahan Pak Jokowi (Joko Widodo) yang kedua sudah 9,1 persen. Terus membaik. Kita kurangi terus. Itu satu capaian yang harus kita syukuri,” tutur Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan bahwa Indonesia telah mencapai banyak hal di semua bidang kehidupan. Menurutnya, tinggal terus ditingkatkan kualitasnya di masa depan untuk mencapai Indonesia menjadi negara maju.

“Kita sudah punya semua keahlian di sini, tinggal kita semua menjaga kesatuan dalam keberagaman di dalam kemerdekaan yang harus kita jaga. Ada kemajuan terus meningkat,” pungkas Mahfud MD.[berita

Posting Komentar untuk "Mahfud MD: Kemiskinan di Indonesia Disebabkan Sebagian Yang Serakah"