Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MasyaAllah, Film Jejak Khilafah di Nusantara Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Netizen

 

Jakarta, Visi Muslim- Penayangan premier film Jejak Khilafah di Nusantara (JKdN) disambut luar biasa oleh para netizen.

Film sejarah dokumenter ini sebagai bukti bahwa khilafah bukanlah utopis. 

Di hari yang sama saat penayangan film JKdNdi jagat Twitter juga bertengger empat tagar trending topik yang disinyalir terkait film ini. Diantara empat tagar tersebut sebagai berikut. #JejakKhilafahdiNusantara, #DakwahSyariahKhilafah, #SejarahIslamIndonesia, dan #NobarFilmKhilafah.

Sebelum pemutaran film JKdN, warganet disuguhkan talk show secara streaming bersama tiga tokoh yang menjadi pembicara, yakni Ustaz Ismail Yusanto (penasihat KLI), Nicko T. Pandawa (produser sekaligus penulis naskah JKdN), dan Septian A. W. (sejarawan muda).

Pemateri pertama disampaikan oleh H. Muhammad Ismail Yusanto (Penasehat Komunitas Literasi Islam).

Ia menjelaskan pandangan terkait sejarah. Dalam sesi dialog beliau juga menuturkan konsep penting terkait hubungan Islam, Sejarah, dan khilafah.

Sedangkan pemateri kedua dalam talk show tersebut, yakni Septian A.W menyebut salah satu latar belakang JKdN ini diproduksi adalah untuk menjawab tantangan zaman. Di mana Khilafah telah menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Sementara Nicko T. Pandawa menjelaskan bahwa film ini bisa dipertanggungjawabkan secara akademis, sebab melandaskan penelitian dan riset yang panjang, didukung sumber primer maupun sekunder (data pustaka), ditambah data lapangan yang tersebar dari ujung Sumatra -Aceh-, Pulau Jawa, hingga ujung Timur -Ternate dan sebagainya.

Film dokumenter ini ditonton 63 ribu lebih netizen secara langsung (live), sebuah keberhasilan bagi Khilafah Channel dan Komunitas Literasi Islam dalam menyedot perhatian publik saat merilis konten Film Khilafah ini.

Film yang berdurasi sekitar 1 jam ini menyuguhkan wawasan luar biasa untuk umat Islam, menjelaskan bahwa ternyata Nusantara ini memiliki hubungan erat dengan Kekhilafahan Islam di masa lalu, termasuk hubungannya dengan kisah WaliSongo yang populer di Nusantara. [] Editor: Ni-Bay

Posting Komentar untuk "MasyaAllah, Film Jejak Khilafah di Nusantara Mendapat Sambutan Luar Biasa dari Netizen"