Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Netanyahu: Israel Telah Melakukan Pembicaraan Rahasia dengan Para Pemimpin Arab

 


Tel Aviv, Visi Muslim- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Minggu, (30/8/2020) bahwa Israel melakukan pembicaraan rahasia dengan beberapa negara Arab untuk menormalkan hubungan mereka, sehari sebelum penerbangan komersial pertama Israel ke Uni Emirat Arab (UEA).

"Ada lebih banyak pertemuan yang tidak dipublikasikan dengan para pemimpin Arab dan Muslim," kata Netanyahu dalam sambutannya di Yerusalem bersama penasihat senior Presiden AS Donald Trump Jared Kushner dan Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien.

Netanyahu mengatakan para pemimpin Arab, "menyadari bahwa kepentingan mereka yang sebenarnya adalah menormalisasi hubungan dengan Israel."

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kushner, ia mengatakan bahwa perjanjian perdamaian yang ditengahi AS antara Israel dan UEA untuk menormalisasi hubungan mereka, sebagai "terobosan bersejarah", dia menambahkan, "panggung telah disiapkan" bagi negara-negara Arab lainnya untuk mengikuti UEA.

Pada 13 Agustus lalu kedua negara telah membuka jalan bagi kerja sama ekonomi, keamanan dan agama yang "sebelumnya tidak terpikirkan" antara Israel dan UEA, tambah Kushner.

Kushner dan O'Brien pada Senin juga akan bergabung dengan delegasi resmi Israel yang akan terbang ke Abu Dhabi, ibu kota UEA. Penerbangan yang menggunakan pesawat nasional Israel El Al, menandai penerbangan komersial pertama antara kedua negara.

Delegasi Israel akan dipimpin oleh Kepala Dewan Keamanan Nasional Meir Ben Shabbat.

Menurut Kantor Perdana Menteri Israel, pembicaraan akan difokuskan pada "cara untuk mempererat kerja sama di berbagai bidang seperti penerbangan dan pariwisata, perdagangan, ekonomi dan keuangan, kesehatan, energi, keamanan dan banyak lagi." [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Netanyahu: Israel Telah Melakukan Pembicaraan Rahasia dengan Para Pemimpin Arab"