Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqa Ulama Aswaja Se-Nusantara, KH. Ali Bayanullah: Mengatakan Khilafah Tidak Cocok di Indonesia itu Perkataan Bathil



Jakarta, Visi Muslim- Agenda Multaqa Ulama Aswaja Se Nusantara telah sukses digelar pada Ahad, (30/8/2020). Ratusan ulama dari seluruh negeri hadir dalam kesempatan itu melalui via Zoom Meeting, sementara itu, ribuan lainnya menyaksikan melalui live streaming. 

Dalam kesempatan itu Hadir Ulama’ sepuh dan pinunjul, Kyai Ali Bayanullah (Ulama ASWAJA asal Sumedang Jawa Barat).

Beliau menuturkan pengalamannya saat melakukan kontak kepada ulama lain.

Ada dua hal yang ditanyakan oleh kontak beliau, ‘Apakah khilafah cocok diterapkan di negeri kita? Dan ‘Khilafah tidak perlu diperjuangkan nanti akan datang sendiri? 

Menanggapi pertanyaan itu, KH Ali Bayanullah yang juga murid (Alm) KH Maimoen Zubair lantas menjelaskan.

“Khilafah sangat cocok sekali. Karena fungsi khalifah yaitu litanfidzi syar’i. Wakil Allah untuk menerapkan syariah. Syariah Islam sesuai dengan fitrah manusia. Mengatakan Khilafah tidak cocok di bumi Indonesia itu perkataan bathil.”

Ia menambahkan bahwa “Tidak pantas seorang muslim mengatakan khilafah tidak wajib. Padahal kita Ahlussunnah wal Jamaah disebutkan kewajibannya.”

Kyai Ali juga menegaskan jika negeri ini berumah dari demokrasi ke demokrasi, itu pun bukan perubahan yang benar. 

"Seharusnya perubahan itu dari sistem manusia ke sistem Islam. Itulah yang berwujud Khilafah". Ucapnya. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Multaqa Ulama Aswaja Se-Nusantara, KH. Ali Bayanullah: Mengatakan Khilafah Tidak Cocok di Indonesia itu Perkataan Bathil"