Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saleh Daulay: Insentif Rp 600 Ribu Bagi Pekerja Jadi Tempat Promosi BPJS Ketenagakerjaan

 


Jakarta, Visi Muslim- Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan adanya program pemerintah untuk memberikan insentif Rp 600 ribu kepada para pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta per bulan jadi ladang promosi untuk BPJS Ketenagakerjaan.

“Makanya sekarang ini promosi juga bagi BPJS Ketenagakerjaan sebetulnya, supaya orang ramai-ramai ikut jaminan sosial ini,” kata Saleh dalam acara Indonesia Forum Bussiness di TVOne, Rabu (26/8).

Dia sempat mendapatkan sejumlah pertanyaan mengenai adanya insentif dari pemerintah yang hanya digelontorkan untuk 15,7 juta pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun menjawab pertanyaan tersebut dengan diplomatis.

“Kenapa sih jumlahnya 15,7 juta orang? Kenapa enggak 20 juta, 30 juta jawabannya ternyata menurut Menaker, jumlah pegawai buruh yang terdaftar di ketenagakerjaan, yang gajinya di bawah Rp 5 juta ya 15,7 juta itu,” katanya.

Sehingga politisi PAN ini berkesimpulan bahwa pekerja yang tercatat di BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan mendapatkan bantuan dari pemerintah ini bisa menjadi ladang promosi bagi BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi sebetulnya semua pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang gajinya di bawah Rp 5 juta itu akan memperoleh bantuan jtu,” imbuhnya.

Namun, dia mewanti-wanti agar Kemenaker dan juga BPJS Ketenagakerjaan mencermati para pegawai yang betul-betul layak menerima bantuan dari pemerintah.

“Tetapi, kita harus berhati-hati jangan sampai angka yang sebesar itu malah justru ada di antaranya 2 juta saja yang datanya ndak ketemu itu kan jadi problem,” tandasnya. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Saleh Daulay: Insentif Rp 600 Ribu Bagi Pekerja Jadi Tempat Promosi BPJS Ketenagakerjaan"