Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulama dan Kyai di Kab. Bogor Antusias Menonton Film JKdN



Bogor, Visi Muslim- Pemutaran pertama film Jejak kkhilfah di Nusantara (JKDN), Ahad 1 Muharram 1442H/ menarik perhatian para ulama, kyai dan ajengan untuk mengadakan nonton bersama dengan para muhibbinnya.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mereka menyaksikan siaran langsung film JKDN dari Youtube yang dipancarkan ke layar.

Para peserta nampak penuh antusia menyaksikan film JKDN ini, karena bagi mereka kisah Wali Songo sudah tidak asing lagi. Bahkan mereka sudah sering melakukan ziarah ke makam Waliyullah ini.

Lewat film JKDN ini, mereka jadi tahu dan terbuka wawasannya, bahwa tersebarnya Islam di seluruh Nusantara ini berkat dakwah yang dilakukan beliau. Sungguh mulia perjuangan para wali sehingga Islam diterima dengan baik tanpa peperangan.

Bahkan sejumlah kerajaan di nusantara meminta dikirimkan dai / juru dakwah untuk mengajarkan islam kepada mereka. Utusan tersebut melalui beberapa periode, antara lain ke Samudra Pasai, Aceh, dst.

Salah satu cucu tokoh nasional Aceh, Kyai AA Syamri, Pimpinan Majelis Pancaran Amal, Gunung Pancar Bogor, menyampaikan:

Pertama, Datangnya Islam bukan semata mata lantaran pedagang, tapi karena dakwah

Kedua, Keterkaitan Kesultanan di Nusantara dengan kekhilafahan Islam merupakan hal yang tidak terbantahkan dari bukti yang terungkap

Ketiga, Kepada para ulama harus sudah tidak ada keraguan lagi terhadap khilafah dan justru ulama harus menjadi garda terdepan perjuangan khilafah ini. []

Posting Komentar untuk "Ulama dan Kyai di Kab. Bogor Antusias Menonton Film JKdN"

close