Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki: Armenia Jangan Main Api dengan Kami!



Ankara, Visi Muslim- Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada Senin, (21/9/2020) memperingatkan Armenia agar tidak bermain api setelah seorang tentara Azerbaijan tewas dalam serangan lintas perbatasan.

"Armenia, yang secara tidak sah menduduki Karabakh Atas, yang saat ini juga melanggar gencatan senjata di wilayah Tovuz dan menewaskan seorang tentara Azerbaijan yang heroik," tulis kementerian Turki itu di Twitter.

Ia juga mendoakan agar Allah merahmati prajurit yang syahid tersebut dan menyampaikan belasungkawa kepada negara saudara Azerbaijan.

Kementerian Luar Negeri Turki dalam tweet-nya juga membagikan dukungan untuk Azerbaijan.

Sejak 1991, militer Armenia secara ilegal menduduki Karabakh Atas, atau wilayah Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB serta keputusan mayoritas organisasi internasional mengacu pada fakta ini dan menuntut penarikan pasukan Armenia pendudukan dari Karabakh Atas dan tujuh wilayah pendudukan Azerbaijan lainnya.

OSCE Minsk Group - yang diketuai bersama oleh Prancis, Rusia, dan AS - dibentuk untuk menemukan solusi damai atas konflik tersebut, tetapi belum mendapatkan hasil apa pun. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Turki: Armenia Jangan Main Api dengan Kami!"

close