Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Difatwakan Bertentangan dengan ASWAJA, Hizbut Tahrir Malaysia: Hentikan Segala Fitnah yang Tersebar!

 


Johor, Visi Muslim- Dalam dua hari terakhir, umat muslim di negeri jiran Malaysia dikejutkan dengan adanya fatwa dari Komite urusan Agama di negeri itu yang menyatakan bahwa kelompok partai politik internasional yaitu Hizbut Tahrir difatwakan bersebrangan dengan ahlu sunnah wal jamaah (Aswaja).  

Menurut beberapa sumber yang ditelusuri oleh pihak Visi Muslim, alasan fatwa itu dikeluarkan hanya berasal dari informasi-informasi atau pengkajian yang salah bahkan mengandung fitnah terhadap Hizbut Tahrir.

Menanggapi hal itu, pihak dari Hizbut Tahrir Malaysia (HTM) menggelar konferensi pers pada Rabu, (30/9) untuk menyaring berita-berita dan informasi yang salah dan mengandung fitnah tersebut, berikut petikannya:

Konferensi Pers yang diadakan oleh Ketua komite urusan Agama Islam Negeri Johor, Tosrin Jarvanthi pada Rabu (30/9/2020), dan diikuti pula dengan sidang media oleh Ketua Polisi Johor, Datuk Ayob Khan Mydin Pitchay keesokan harinya, dalam kaitannya dengan fatwa yang telah dikeluarkan oleh Komite Fatwa Negeri Johor terhadap Hizbut Tahrir, pelbagai fitnah yang cukup dahsyat terhadap Hizbut Tahrir kini telah tersiar di banyak media elektronik maupun media cetak, yang melaporkan perkara tersebut.

Kami merasa cukup kesal atas perkara ini, bukan hanya karena fatwa negeri Johor tersebut yang dipenuhi dengan fitnah, tetapi banyak fitnah baru yang ditambah-tambahi oleh media tertentu, dan telah mencemarkan nama baik Hizbut Tahrir.

Pihak media seharusnya menjalankan tugas dengan profesional dan bukan hanya memetik satu sumber saja, tanpa mencari kebenaran perkara yang dilaporkan dari sumber yang sebenarnya. Kepada media yang melaporkan dengan benar, kami ucapkan terimakasih.

Insya Allah kami sedang berusaha untuk menjawab dan menjelaskan satu per satu setiap laporan media yang tidak tepat dan yang telah memfitnah kami. Semoga segala kekeruhan dapat dijernihkan dengan izin Allah (swt).

Dalam waktu yang sama, kami meminta agar pihak media maupun pihak lain yang terlibat, agar menghentikan segera segala fitnah terhadap Hizbut Tahrir, demi kebaikan bersama. Ingatlah bahwa setiap perkataan yang ditulis dan diucapkan, akan pasti dihisab oleh Allah (swt). [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Difatwakan Bertentangan dengan ASWAJA, Hizbut Tahrir Malaysia: Hentikan Segala Fitnah yang Tersebar!"

close