Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dubes China di Washington: Hubungan China dan AS Harus Segera Diperbaiki



Washington, Visi Muslim- Duta Besar China untuk Washington mengatakan pada hari Kamis, (1/10/2020) bahwa hubungan China dengan Amerika Serikat sedang menghadapi "kesulitan parah" dan kedua negara seharusnya tidak membuang waktu untuk menempatkan posisi mereka agar kembali di jalur yang benar, dikutip dari Reuters.

Duta Besar Cui Tiankai mengatakan dalam rapat virtual memperingati Hari Nasional China bahwa Beijing bersedia mengembangkan kembali hubungannya dengan Washington dengan "niat baik dan ketulusan".

“China-AS, saat ini sedang mengalami kesulitan hubungan yang parah yang jarang terlihat dalam 41 tahun terakhir dalam hubungan diplomatik,” kata Cui.

Dia menambahkan ada orang-orang yang mencoba untuk memicu pemisahan ekonomi kedua negara dan "menghasut konfrontasi ideologis dan Perang Dingin baru".

“Ini secara serius merusak kepentingan fundamental rakyat China dan Amerika.... Kami percaya bahwa hubungan antara China-AS akan kembali sehat dan stabil. hubungan dekat ini adalah untuk kepentingan kedua negara," tambahnya.

"Kami bersedia untuk mengembangkan hubungan kami dengan AS dengan niat baik dan ketulusan, dan kedua negara tidak boleh membuang waktu untuk membawa hubungan bilateral ke jalur yang benar, tanpa konflik, tanpa konfrontasi, saling menghormati, dan kerja sama yang saling menguntungkan," tutupnya. [] Khusnul Khatimah/ Gesang

Posting Komentar untuk "Dubes China di Washington: Hubungan China dan AS Harus Segera Diperbaiki "

close