Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Lancarkan Serangan Udara Balasan Ke Gaza Setelah Mendapat Serangan Roket dari Milisi Palestina



Gaza, Visi Muslim- Militer Israel mengatakan pihaknya melancarkan serangan udara pada Jumat, (23/10/2020) di Jalur Gaza setelah militan Palestina menembakkan dua roket, belum ada laporan korban atau kerusakan dikedua belah pihak.

Militer Zionis mengatakan jet tempur dan pesawat lain membombardir lokasi pembuatan senjata dan "infrastruktur bawah tanah" milik kelompok militan Hamas, yang menguasai Gaza.

Sebelumnya, pada hari Kamis, militan Palestina menembakkan dua roket ke Israel. Satu roket berhasil dicegat oleh pertahanan rudal Israel sementara yang lainnya jatuh di area terbuka.

Israel dan Hamas telah berperang tiga kali dan beberapa pertempuran kecil sejak kelompok militan itu merebut kekuasaan dari pasukan Palestina yang bersaing pada tahun 2007. Israel menganggap Hamas bertanggung jawab atas semua serangan yang berasal dari Gaza, termasuk yang diklaim oleh kelompok militan lainnya.

Awal pekan ini, Israel mengumumkan penemuan terowongan yang belum selesai yang digali oleh militan yang digunakan untuk menyebrang ke Israel sebelum akhirnya terdeteksi oleh sensor bawah tanah. Dikatakan juga terowongan itu berada puluhan meter di bawah tanah dan dimaksudkan untuk memfasilitasi serangan.

Israel telah menemukan sekitar 20 terowongan semacam itu sejak perang terakhir dengan Hamas, pada 2014. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Israel Lancarkan Serangan Udara Balasan Ke Gaza Setelah Mendapat Serangan Roket dari Milisi Palestina"

close