Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putuskan Pensiun, Duel Terakhir Khabib VS Gaethje




Abu Dhabi, Visi Muslim- Pegulat asal Dagestan, Russia, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun setelah ia berhasil mengalahkan lawannya Justin Gaethje di UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib membuat keputusan tersebut setelah menang technical submission di ronde kedua atas Gaethje. Ia kemudian menyelesaikan pertarungan lewat teknik triangle choke saat ronde kedua berlangsung 1 menit 36 detik.

Pertarungan Khabib vs Gaethje merupakan duel terakhir The Eagle, julukan pegulat dari etnis Avar tersebut.

Ia mengaku bahwa keputusannya untuk pensiun lantaran merasa tidak mungkin bertarung tanpa didampingi sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Ayah Khabib meninggal dunia akibat sakit jantung dan komplikasi dengan virus corona pada 3 Juli 2020 lalu.

Dalam cuitan yang ditulis oleh reporter senior MMA Junkie,  Mike Bohn, Khabib mengatakan bahwa pertarungan melawan Gaethje adalah pertarungan terakhir dirinya.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov seperti yang ditulis oleh reporter senior dari MMA Junkie, Mike Bohn, Minggu, (25/10/2020).

Kemenangan Khabib vs Gaethje ini merupakan kemenangan beruntunnya yang ke 29 baginya. 

Tentu berita tentang pensiunnya The Eagle ini mengejutkan semua pihak lantaran Khabib direncanakan akan pensiun pada pertarungannya yang ke 30. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Putuskan Pensiun, Duel Terakhir Khabib VS Gaethje"

close